Tips n Trik

Diposting pada: 2013-08-16, oleh : Mohamad Yakop, Kategori: Tanpa Kategori

Menambah Masa Aktif Kartu Mentari, Im3 & Starone

 

Melalui postingan ini saya akan membagi tips dan trik lain tentang bagaimana cara menambah masa aktif kartu Mentari, IM3 dan starone sesuai yang anda inginkan.
Masa aktif terendah dalam trik ini mulai 3 hari sampai 45 hari. Bagaimana caranya? simak ulasan berikut ini
Indosat sebagai salah satu operator terbesar saat ini memiliki pelanggan yang bisa dibilang tidak sedikit. Segmen pelanggan Indosat terbagi mulai kalangan pelajar ( kebanyakan pengguna IM3), kalangan menengah/pegawai dan kalangan bisnis yang menggunakan layanan Pascabayar Matriks. Terkadang sebagian kita menggunakan handphone hanya untuk berjaga-jaga saja dan akan digunakan pada saat darurat. Penggunaan ini akan menyebabkan pulsa jadi menumpuk bahkan sampai ratusan ribu yang dikarenakan jarang dipakai untuk komunikasi sedangkan masa aktif terbatas.
Lewat tips ini diperlukan pengguna kartu indosat lain dan memiliki cukup pulsa untuk di buat transfer. Dan mengikuti aturan sebagai berikut:

TnC Transfer Pulsa.png


















* Bagi pelanggan yang usia kartunya belum 90 hari, maka akan dikenakan biaya Rp. 1000 sekali transfer dan berlaku mulai Juni 2013

Besarnya masa aktif yang dapat kamu terima seperti  berikut:

MasaAktif.png

Cara Penggunaannya:
1. Sobat tinggal berkirim SMS dengan format :
     transferpulsa[spasi]nohptujuan[spasi]nominal
     Contoh : transferpulsa 085678912345 10000
     Kirim ke 151
2. Sobat akan menerima SMS balasan berisi konfirmasi dan kode token (kode token berupa
    angka)
3. Silahkan balas dengan mengetik : ok[spasi]kode token
    Kirim ke 151

Yang perlu diingat adalah sisa pulsa setelah transfer minimal 6.000 (5000 pulsa yang harus disisakan dan 1000 biaya transfer)

Baik sobat, terima kasih telah berkunjung ke blog kami dan apabila berkenan silahkan kirim komentar di bawah. Kami dengan senang hati akan membantu semampu kami. Salam


 

Menambah Masa Aktif Kartu Flexy Trendy

 

Flexi Extend Me Adalah layanan yang memungkinkan pelanggan Flexi Prabayar (Trendy) untuk memperpanjang masa aktif kartunya dengan cara men-deduct saldo balance yang masih tersisa.

Keuntungan

  1. Pelanggan yang masih memiliki saldo balance tetapi akan atau telah memasuki masa grace(masa tenggang), tetap dapat melakukan komunikasi secara normal dengan cara memperpanjang masa aktif kartu tanpa harus melakukan pengisian ulang pulsa.
  2. Perpanjangan masa aktif dapat dilakukan saat pelanggan berada pada periode aktif maupun periode masa tenggang.

Batasan Layanan

  1. Layanan dapat digunakan oleh semua pengguna Flexi Trendy tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu, cukup dengan mengirimkan permintaan penambahan masa aktif melalui SMS.
  2. Permintaan penambahan masa aktif dapat dilakukan saat nomor Flexi Trendy dalam kondisi masa AKTIF maupun dalam kondisi masa GRACE. Tetapi tidak dapat tidak dapat dilakukan jika kondisi nomor Flexi Trendy tersebut telah habis masa pakainya (Expired)
  3. Nilai masa aktif yang bisa ditambahkan adalah bervariasi sesuai nilai saldo yang akan de-deduct dengan nilai minimum 1 hari dan maksimum 30 hari.
    • Bila kondisi nomor dalam masa AKTIF, maka penambahan masa aktif akan dihitung mulai dari batas masa aktif terakhir dari nomor Flexi Trendy tersebut (kumulatif).
    • Sedangkan bila permintaan penambahan masa aktif dilakukan saat kondisi Grace, maka perhitungan penambahan masa aktif dimulai saat transaksi tersebut dilakukan.

Cara Penggunaan

  1. Normally open utk semua nomor Trendy (tidak perlu registrasi)
  2. Nomor Trendy yang berstatus Aktif ataupun Grace/tenggang dapat menggunakan SMS dengan sintaks tertentu untuk mendapatkan perpanjangan masa aktif dengan tarif yang ditetapkan. Sintaks yang disediakan adalah :
    • Permintaan extend : plus<spasi>[jumlah hari] kirim 321
    • Bantuan : info kirim ke 321
  3. Biaya dibebankan melalui pengurangan jumlah balance yang ada.

Tarif dan Charging

  1. Tarif SMS MO : Rp. 100 / SMS ke shortcode 321
  2. Tarif perpanjangan/penambahan masa aktif : Rp 200,- per hari

Tarif diatas sudah termasuk PPn sebesar 10%


 

Kondisi Darurat (Emergency)

 

SEKEDAR INFO YG JARANG DIKETAHUI ORANG...
Semoga bermanfaat :
1. Nomor Darurat utk telepon genggam adlh 112.

Jika anda sedang di daerah yg tdk menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari otomatis network apapun yg ada utk menyambungkan no darurat bagi anda. Dan yg menarik, no 112 dpt di tekan biarpun keypad dlm kondisi di lock.


2. Kunci mobil anda ketinggalan di dlm mobil?

Anda memakai kunci remote?

Kalau kunci anda ketinggalan dlm mobil & remote cadangannya ada di rumah, anda segera telpon org rmh dgn HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil & minta org rumah utk menekan tombol pembuka pd remote cadangan yg ada dirumah.
Pd waktu menekan tombol pembuka remote, minta org rmh mendekatkan remotenya ke telepon cellular yg dipakainya.


3. Tips untuk menge-Check keabsahan mobil/motor anda. (Jakarta area only)

Contoh Ketik : Metro B I HI (no plat mobil anda) Kirim ke 1717, nanti akan dpt balasan dari kepolisian mengenai data2 kendaraan anda, tips ini jg berguna utk mengetahui data2 mobil bekas yg hendak anda akan beli.


4. Jika anda sdg terancam anda krn di rampok/ di todong seseorang utk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan secara diam2 dgn memberikan no PIN scara terbalik, misal no asli PIN anda 1254 input 4521 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda, juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui penodong tsb.
Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit org yg mengetahui (tlg disebarkan).

 

5.Lupa dgn no hp sendiri?
nggak usah miscall org biar bisa tahu no sendiri, nah ada cara cek no sndiri
Axis : *2#
Xl : *123*7*2*1*1#
Smartfren : *995#
Simpati : *808#
Tri : *998#
Indosat : *777*8#


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id